Prosedur Klaim Asuransi Allianz Mudah dengan Cashless

Setiap manusia tentunya mempunyai tendensi untuk memilih sesuatu hal yang lebih mudah. sehingga apabila didapatkan pada pilihan, maka sesuatu yang terlihat lebih mudah dan tidak merepotkan akan cenderung menjadi pilihannya. Begitu juga ketika memilih produk asuransi, klaim asuransi yang mudah dengan menggunakan sistem atau metode cashless tentunya akan menjadi banyak pilihan orang yang membeli asuransi. Klaim asuransi Allianz menawarkan kemudahan tersebut karena menawarkan metode cashless yang tidak perlu menggunakan alur asuransi yang merepotkan. Anda bisa mendapatkan kemudahan ketika mempunyai produk asuransi kesehatan yang ditawarkan oleh Allianz.

Produk asuransi kesehatan dari Allianz tersebut bisa menggunakan cara mudah cukup gesek kartu asuransi yang dipunyai saja. Keunggulan lainnya adalah karena sistem mudah ini bisa didapatkan untuk mendapatkan perawatan yang beragam. Metode cashless tersebut bisa didapatkan untuk perawatan rawat inap, rawat jalan, melahirkan, dan juga rawat gigi. Anda cukup mengikuti prosedur klaim yang lebih mudah menggunakan metode cashless untuk mendapatkan perawatan yang dibutuhkan.

Adapun untuk klaim asuransi Allianz kesehatan agar bisa mendapatkan manfaat perawatan rawat inap dan melahirkan dengan metode cashless mempunyai prosedur berikut ini:

  • Langkah pertama adalah dengan menyerahkan kartu asuransi dari Allianz yang dimiliki ke rumah sakit. Pastikan memilih atau menggunakan kartu tersebut juga di Rumah Sakit Jaringan Allianz AdMedika sehingga bisa mendapatkan manfaatnya.
  • Selanjutnya bagian administrasi dari RS tersebut akan menghubungi Medical Hotline Allianz.
  • Apabila sudah mendapatkan persetujuan maka peserta bisa mengisi dan menandatangani formulir dari pelayanan media yang dibutuhkan untuk mendapatkan perawatan.
  • Selanjutnya adalah peserta akan tinggal mendapatkan perawatan yang dibutuhkan.
  • Apabila ada ekses biaya maka akan diberikan tagihan pada peserta asuransi.
  • Setelah mendapatkan perawatan yang dibutuhkan, peserta bisa pulang tanpa harus repot untuk mengurus pengajuan klaim.

Sedangkan bagi yang ingin mendapatkan manfaat dari klaim cashless untuk perawatan rawat jalan dan rawat gigi adalah:

  • Pertama adalah dengan menyerahkan kartu asuransi Allianz yang dipunyai ke pihak rumah sakit yang merupakan jaringan Allianz.
  • Selanjutnya juga pihak rumah sakit akan melakukan verifikasi dari manfaat yang diterima oleh peserta.
  • Selanjutnya peserta akan mendapatkan perawatan yang dibutuhkan baik rawat jalan atau rawat gigi sesuai kebutuhan dengan metode cashless.
  • Selanjutnya pihak asuransi akan memberikan biaya perawatan yang telah diterima oleh peserta.
  • Apabila ada kelebihan biaya maka akan dilakukan tagihan lewat perusahaan.
  • Peserta bisa pulang setelah melakukan perawatan rawat jalan atau rawat gigi yang dibutuhkan.

Dari prosedur di atas dapat diketahui bahwa Anda tidak perlu untuk mengajukan klaim seperti pengajuan klaim pada umumnya. Sistem cashless ini akan sangat membantu untuk mendapatkan manfaat perawatan kesehatan lewat gesek kartu saja. Sehingga pastikan untuk selalu membawa kartu asuransi Allianz yang dipunyai. Karena dengan kartu tersebut bisa digunakan kapan dan di mana saja tanpa repot dan ribut untuk mengurus berbagai dokumen dan formulir pengajuan klaim.

Klaim asuransi Allianz cashless tersebut juga perlu memperhatikan berbagai hal lainnya sehingga bisa digunakan dan bermanfaat untuk perawatan yang dibutuhkan. Selain dengan membawa kartu asuransi, pastikan kartu tersebut juga masih berlaku, membutuhkan perawatan secara medis, dan kondisinya masuk ke dalam kondisi dan manfaat kesehatan yang dibutuhkan dan tidak termasuk ke dalam pengecualian polis. Dengan memastikan hal tersebut, Anda bisa mendapatkan perawatan kesehatan yang dibutuhkan dengan mudah lewat gesek kartu saja di rumah sakit jaringan AdMedika dari Allianz.